Saingan Gregoria di Olimpiade Paris 2024 Tak Main-main, Carolina Marin Kirim Kode Keras untuk Rival

By Agung Kurniawan - Rabu, 3 April 2024 | 17:38 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, saat tampil pada perempat final Hong Kong Open 2023 di Kowloon, Hong Kong, 15 September 2023. (PETER PARKS/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, mengutarakan kesiapannya untuk tampil maksimal pada ajang Olimpiade Paris 2024.

Periode pengumpulan poin untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024 mendekati masa-masa akhir, di mana semua pemain akan berupaya maksimal.

Dengan menunjukkan permainan yang optimal, mereka bisa mengamankan tempat untuk bisa lolos ke event olahraga bergengsi di dunia tersebut.

Untuk para pemain Indonesia sendiri, asa mendapatkan tiket hanya tersisa di ajang Kejuaraan Asia 2024 pada 9-14 April mendatang.

Sejumlah nama tentu sudah mengamankan tempat di Olimpiade Paris 2024 salah satunya adalah Carolina Marin yang tampil di tunggal putri.

Sempat mengalami kesulitan dalam turnamen-turnamen yang diikuti pada tahun lalu, Marin secara perlahan mampu menunjukkan kebangkitan.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu berhasil menjadi juara turnamen dalam dua pekan secara beruntun alias back-to-back.

Tidak tanggung-tanggung, Marin merajai turnamen bergengsi yakni All England Open 2024 dan Swiss Open 2024.

Hasil manis yang didapatkan pemain berusia 30 tahun tersebut semakin memantapkan posisinya dalam tabel klasemen Race to Paris.

Baca Juga: Pelatih Sesali Marcus Gideon Pensiun, Masa Depan Kevin Sanjaya Sudah Diputuskan