Viktor Axelsen Berpotensi Ganas Lagi Usai Dapat Keistimewaan dari Badminton Denmark

By Nestri Y - Kamis, 4 April 2024 | 16:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berjabat tangan dengan Viktor Axelsen dari Denmark setelah pertandingan mereka pada semifinal China Open 2023 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, 9 September 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Sempat meredup pada awal tahun ini, laju Viktor Axelsen kemungkinan bisa mengganas lagi setelah ada kesepakatan terbaru antara dia dengan pelatnas Denmark jelang Olimpiade Paris 2024.

Tahun ini, Axelsen memang masih apes belum meraih satu gelar juara pun.

Belakangan tunggal putra nomor satu dunia itu juga sering tersisih oleh pemain yang sebelumnya sering jadi bulan-bulanan dia.

Anggapan mulai terbacanya pola permainan peraih medali emas Oimpiade Tokyo 2020 itu sempat mencuat, membuat kelemahannya juga ikut terekspos.

Namun, tampaknya para lawan Axelsen kini harus kembali mengencangkan sabuk mereka.

Alasanya, baru saja Axelsen telah meneken perjanjian kesepakatan istiewa dengan pelatnas Denmark.

Sebagai informasi, Juara Dunia dua kali itu sudah lama tidak lagi bernaung di pelatnas Denmark semenjak memutuskan latihan sendiri di Dubai karena masalah kesehatan dari alergi serbuk sari yang ia derita.

Sejak memutuskan latihan sendiri, Axelsen didampingi oleh Hendrik Rohde yang notabene ayah dari kekasihnya, Natalia Rohde.

Mereka membentuk kerja sama yang apik sejauh ini.

Baca Juga: Daftar Tim Thomas-Uber Cup 2024 - Jepang Bawa Kento Komota, Yuki Fukushima Absen