Kejuaraan Asia 2024 - Ganda Putra No.1 Dunia Mundur, Fajar/Rian dan Fikri/Bagas Jaga Peluang

By Delia Mustikasari - Jumat, 5 April 2024 | 12:45 WIB
Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada Asian Games 2022 di Hangzhou, China, 7 Oktober 2023 (ADEK BERRY)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, mundur dari keikutsertaan mereka pada Kejuaraan Asia 2024, 9-14 April di Ningbo, China.

Rankireddy/Shetty dipastikan tidak akan mempertahankan gelar mereka tahun ini karena sedang dalam pemulihan dari cedera bahu.

Ganda putra nomor satu dunia itu tahun lalu membuat sejarah dengan memecahkan kekeringan selama 58 tahun saat mereka menjadi pebulu tangkis India pertama setelah Dinesh Khanna yang dinobatkan sebagai juara pada Kejuaraan Asia yang tahun lalu digelar di Dubai.

Dinesh Khanna telah mencapai prestasi langka yaitu memenangkan titel juara pada 1965.

Namun, Rankireddy/Shetty yang sedang tampil gemilang musim ini, setelah menjuarai French Open 2024 (Super 750) memutuskan untuk tidak mengikuti turnamen tersebut.

"Ini bukan cedera baru, itu adalah sesuatu yang terjadi karena penggunaan bahu yang berlebihan dan Satwik sudah dalam proses pemulihan," kata sumber kepada PTI yang dilansir dari APBlive.

"Mereka masih berlatih tetapi intensitasnya sedikit berkurang. Jadi, melihat gambaran yang lebih besar, mereka memutuskan untuk mundur."

"Mereka secara konsisten mencapai final dan mereka beruntung karena hal itu tidak terjadi pada event besar."

"Jadi ini saat yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Mereka adalah atlet elite dan harus memilih event dengan bijak, mereka seharusnya jangan terburu-buru."

Ini adalah cedera yang berulang karena Rankireddy pernah mengalami masalah pada bahu kanannya di masa lalu, tetapi dia telah pulih dari cedera tersebut saat dia dan Shetty meraih kemenangan untuk negaranya pada Kejuaraan Asia 2023.