Thomas Cup 2024 - Ingin Absen Bela Malaysia, Lee Zii Jia Dihantam Kritikan Pedas

By Nestri Y - Jumat, 5 April 2024 | 13:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada perempat final China Masters 2023 di provinsi Guangdong, China, 24 November 2023. (STR/AFP)

BOLASPORT.COM - Rencana Lee Zii Jia absen membela Malaysia pada Thomas Cup 2024 mendapat sorotan tajam meski tujuannya juga untuk kejayaan Negeri Jiran.

Peluang tim putra Malaysia pada Thomas Cup 2024 mulai diragukan seiring jajaran pemain tunggal putra mereka yang sedang tidak stabil.

Sektor tunggal sangat krusial karena lebih banyak dipertandingkan dalam sebuah partai di kejuaraan bulu tangkis beregu putra dan putri.

Hal tersebut makin parah dengan kabar terbaru yang menyebut Lee Zii Jia, tunggal putra nomor satu Malaysia, enggan serta pada ajang beregu paling bergengsi di dunia itu.

Melalui manajer sekaligus kakaknya, Lee Zii Jia, pemain yang kini berkarier independen di luar pelatnas itu telah menyampaikan niatnya untuk melewatkan Thomas Cup 2024.

Alasannya, Lee Zii Jia ingin fokus mempersiapkan diri menuju Olimpiade Paris 2024 yang akan bergulir sekitar tiga bulan lagi.

Malaysia sendiri masih menanti medali emas pertama mereka dari Olimpiade. Namun, keinginan Lee Zii Jia untuk absen dari Thomas Cup 2024 tetap mendapat cibiran.

Juara All England Open satu kali itu dicibir oleh mantan tunggal putra Malaysia, Ong Ewe Hock.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2024 - Ganda Putra No.1 Dunia Mundur, Fajar/Rian dan Fikri/Bagas Jaga Peluang

"Seharusnya, dia bermain untuk Malaysia karena Thomas Cup itu turnamen beregu prestisius di dunia," kritik mantan atlet berusia 52 tahun itu, dikutip dari New Straits Times.