Hal-hal yang Membuat Fabio Quartararo Akhirnya Mau Bertahan di Yamaha Walau sedang Sulit

By Nestri Y - Jumat, 5 April 2024 | 15:57 WIB
Fabio Quartararo bersama Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis. Quartararo memperpanjang kontraknya bersama tim pabrikan Yamaha untuk MotoGP 2025-2026. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Sejumlah faktor yang membuat Fabio Quartararo memutuskan tetap bertahan di Yamaha walau pabrikan Iwata sedang terpuruk.

Quartararo akhirnya meneken kontrak pembaruan kerja sama bersama Monster Energy Yamaha untuk dua musim ke depan, MotoGP 2025 hinga 2026.

Kepastian itu telah diumumkan resmi hari ini oleh tim berlogo garpu tala, Jumat (5/4/2024).

Keputusan Juara Dunia 2021 berjuluk El Diablo bertahan di Yamaha cukup mengejutkan.

Sebab belum lama ini, sudah banyak bergulir rumor-rumor tentang kemungkinan dia hengkang dari Yamaha. Yang paling kencang, disebut-sebut pindah ke Aprilia.

"Kami sangat senang sekali Fabio akan bertahan sebagai pembalap Yamaha," kata Managing Director Yamaha, Lin Jarvis dikutip BolaSport.com dari pers rilis resmi.

"Mempertahankan Fabio sebagai bagian dari tim pabrikan adalah bagian penting dari Proyek MotoGP Yamaha. Fabio adalahpembalap bertalenta luar biasa, pekerja keras dan pemain hebat di tim kami dan dia punya tahun-tahun kompetitif di masa depannya."

"Yamaha Motor Company, Yamaha Motor Racing dan Monster Energy Yamaha akan berusaha keras untuk memastikan masa depan yang cerah bersama Fabio dengan melakukan pendekatan yang lebih agresif dalam pengembangan motor," tutur Jarvis.

Baca Juga: Bos Pramac Bocorkan Kelanjutan Nasib di Ducati: Hampir Semuanya Sudah Ditandatangani

Kalimat terakhir dari Jarvis ditengarai menjadi salah satu kunci yang membuat pembalap asal Prancis itu mau bertahan.