Tanpa Ragu Mantan Manajer Yakin Marc Marquez Bisa Juara pada MotoGP Americas 2024

By Delia Mustikasari - Jumat, 5 April 2024 | 17:33 WIB
Ducati Spanish rider Marc Marquez attends a press conference ahead of Moto GP Portugal Grand Prix at the International circuit of Algarve in Portimao, on March 21, 2024. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) (PATRICIA DE MELO MOREIRA)

BOLASPORT.COM - Emilio Alzamora menjalani hidupnya kembali sebagai manajer olahraga dengan tim di JuniorGP.

Setelah putusnya Alzamora dengan Marc  Marquez dan Alex Marquez sebagai manajer, hanya sedikit yang terdengar tentang pencari bakat terkenal yang menemukan para pembalap ini.

Tetapi, sekarang dia telah memutuskan untuk kembali kuat dengan tim di JuniorGP di mana dia dapat melanjutkan kariernya sebagai 'pemburu bakat', menatap masa depan Kejuaraan Dunia MotoGP.

"Kalau saya melakukannya sekali, saya bisa melakukannya lagi," ujarnya saat presentasi timnya, Artbox Racing Team dilansir dari MotoSan.

"Untuk mencari dan menemukan bakat-bakat yang ada di kategori latihan awal, untuk membuat mereka berkembang dan membawa mereka, dalam beberapa tahun, ke kejuaraan dunia MotoGP. Arahkan juga karirnya setelah pensiun," ucap Alzamora.

"Satu akan segera hadir yang mungkin telah Anda tandai dengan warna merah di kalender Anda."

Pedro Acosta (GasGas Tech3) sukses besar pada MotoGP, Alzamora sudah tidak asing lagi dengan hal itu.

"Bagi saya, Acosta adalah debut seorang pembalap yang menunjukkan bahwa memenangkan Rookies Cup bukanlah suatu kebetulan, memenangkan tahun pertama pada Moto3 dan tahun kedua Moto2," tutur Alzamora.

"Saya pikir dia adalah salah satu pembalap yang disebut 'terpilih'. Mungkin dia punya 'pendekatan' yang berbeda dengan Marc. Bagi saya, Marc adalah seorang yang berdarah murni, dia adalah sesuatu yang luar biasa."

"Saya tidak mengatakan bahwa Pedro tidak luar biasa, namun perlu diingat bahwa apa yang telah dilakukan Marc sangat berbeda, tidak dapat dibandingkan."