Bundesliga - Bayer Leverkusen Kian Dekat Jadi Juara, Xabi Alonso Bisa Setara Pep Guardiola dan Juergen Klopp Pekan Ini

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 6 April 2024 | 08:00 WIB
Xabi Alonso saat memimpin Bayer Leverkusen melawan Mainz dalam lanjutan Bundesliga (23/2/2024). (INA FASSBENDER/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, bisa setara Pep Guardiola dan Juergen Klopp saat Bundesliga 2023-2024 berlanjut pada pekan ini.

Bayer Leverkusen akan bertamu ke kandang Union Berlin di Stadion Alten Forsterei pada pekan ke-28 Bundesliga, Sabtu (6/4/2024).

Pasukan Xabi Alonso bisa semakin dekat meraih gelar juara jika meraih poin di Berlin.

Leverkusen tinggal membutuhkan 3 kemenangan dalam 7 laga terakhir buat memastikan diri menjadi juara Liga Jerman untuk pertama kalinya.

Patrik Schick dkk. bahkan bisa saja tidak memerlukan 3 kemenangan seandainya Bayern Muenchen sebagai pesaing terdekat mereka tersandung lagi.

Dari hitung-hitungan poin, Bayer Leverkusen paling cepat bisa menjadi juara Bundesliga 2023-2024 pada pekan ke-29, 13 April mendatang.

Kepastian itu bisa didapatkan seandainya Leverkusen mengalahkan Union Berlin dan Werder Bremen sementara Bayern Muenchen kalah dari Heidenheim dan Koeln.

Jadi, Bayer Leverkusen belum akan dipastikan menjadi juara apapun hasil mereka di kandang Union Berlin.

Namun, raihan poin di Alten Forsterei tetap bisa berarti penting bagi Die Werkself terutama buat pelatihnya, Xabi Alonso.

Apabila menang atau imbang dalam laga melawan Union Berlin, Bayer Leverkusen akan mengukir catatan tak terkalahkan dalam 28 laga pertama Bundesliga 2023-2024.