Berkah Pilih Megawati Masih Mengalir, Pelatih Red Sparks Dapat Kucuran Bonus Ratusan Juta Rupiah

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 6 April 2024 | 09:50 WIB
Pelatih Daejeon JungKwanJang RedSparks, Ko Hee-jin saat memberikan arahan terhadap Megawati Hangestri Pertiwi pada laga Liga Voli Korea, Minggu, 29 Oktober 2023 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Staf kepelatihan tim bola voli Daejeon JungKwanJang Red Sparks mendapatkan kucuran bonus usai meraih pencapaian apik pada Liga Voli Korea 2023-2024.

Red Sparks untuk pertama kalinya berhasil kembali lolos ke kompetisi musim semi setelah penantian selama tujuh tahun.

Secara khusus, edisi ini merupakan musim kedua bagi Ko Hee-jin memimpin tim sebagai pelatih kepala.

Pelatih berusia 43 tahun itu mengambil keputusan yang berani dengan merekrut opposite asal Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi.

Pada awalnya Megawati sempat diragukan karena minimnya kompetisi yang diikuti oleh Timnas Voli Putri Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga: Proliga 2024 - Ungkapan Pertama Gia Usai Resmi Jadi Musuh Megawati, Terberkati Main di Indonesia?

Meski demikian, Megawati mampu menjawab keraguan dengan menjadi pemain draft Asia terbaik secara individu.

Atlet asal Jember, Jawa Timur itu, berhasil mengumpulkan 797 poin dalam musim pertamanya berkompetisi di Liga Voli Korea.

Dengan pencapaian tersebut, staf kepelatihan Red Sparks mendapatkan kucuran bonus pada acara perpisahan tim untuk menandai berakhirnya musim yang dinilai sukses pada Selasa (2/4/2024).

Pada acara tersebut, Skechers Korea, sponsor resmi pakaian tim, memberikan insentif sebesar 30 juta won kepada staf pelatih atau setara dengan 352 juta rupiah.