Senangnya Jadi Khabib-nya Orang Amerika, Langkahi Para Jawara untuk Spot Bergengsi di UFC 300 meski Masih Anak Baru

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 6 April 2024 | 12:20 WIB
Aksi pendatang baru kelas menengah UFC, Bo Nickal saat melancarkan kuncian kepada Jamie Pickett pada kartu utama UFC 285 yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (5/3/2023) pagi WIB (TWITTER.COM/MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - UFC 300 menghadirkan pemandangan tidak biasa dengan jadwal pertandingannya setelah petarung baru melangkahi para juara untuk tampil di kartu utama.

UFC 300 memang sangat padat dengan penampilan para jawara tarung bebas karena menandai pencapaian angka ratusan dari kategori acara tarung paling bergengsi di UFC.

Tak hanya 1 atau 2 tetapi ada 12 petarung juara maupun mantan juara divisi yang akan bertanding di UFC 300.

Pertandingan kartu awal pun langsung meledak karena dibuka dengan duel antara sesama dua mantan juara kelas bantam Deiveson Figueiredo dan Cody Garbrandt.

Dari sana, rententan duel penuh gengsi terangkai menjadi satu hingga dipuncaki oleh duel Alex Pereira vs Jamahal Hill untuk pertarungan gelar kelas berat ringan.

Namun, di antara duel yang melibatkan para jawara, ada satu pertarungan yang terlihat berbeda pada UFC 300.

Pertarungan yang dimaksud adalah duel kelas menengah antara Bo Nickal dan Cody Brundage yang justru ditempatkan ke kartu utama.

Nickal merupakan petarung baru di UFC dengan rekor 5-0 di semua ajang MMA profesional sedangkan Brundage punya rekor 10-5.

Baca Juga: Dulu Sangar, Harga Diri Conor McGregor Diinjak-injak Petarung UFC yang Kalahan Lewat Cuitan

Kedua petarung itu juga bukan kontestan berperingkat di divisinya Dricus Du Plessis, Israel Adesanya, dan Khamzat Chimaev ini.