Masih Kepikiran Kejar Gelar Valentino Rossi, Marc Marquez Jadi Serigala di Kandang Domba bagi Ducati

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 6 April 2024 | 16:40 WIB
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Gresini Racing) pada balapan MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (24/3/2024) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Insiden antara Marc Marquez dan Francesco Bagnaia pada MotoGP Portugal 2024 menguatkan sinyal bahwa persaingan panas internal di Ducati tidak terhindarkan.

Rivalitas sesama pembalap motor Ducati makin memanas karena performa kuat Marc Marquez sejak bergabung dengan Gresini pada MotoGP 2024.

Marquez bak terlahir kembali karena akhirnya mampu kembali tampil kompetitif setelah dua tahun terakhir cuma bisa gigit jari di Honda.

Pembalap asal Cervera, Spanyol, itu kembali konsisten untuk bersaing di barisan depan dan tak pernah finis di luar lima besar.

Jiwa kompetitif Marquez kembali hidup, apalagi dengan mendapatkan motor dari pabrikan yang sedang mendominasi.

Apes, pulihnya ambisi untuk menang dari pembalap Juara Dunia delapan kali itu harus diwarnai dengan insiden benturan dengan rival-rivalnya.

Teranyar, pembalap utama Ducati yaitu Francesco Bagnaia yang beradu kecepatan sekaligus fisik dengan Marquez di lintasan pada balapan MotoGP Portugal.

Keduanya bersaing sejak awal lomba hingga puncaknya bersenggolan saat memperebutkan posisi empat di sisa tiga lap.

Baca Juga: Terungkap Gaji baru Fabio Quartararo yang Luar Biasa, Siapa bintang MotoGP dengan Bayaran Terbaik?

Kedua pembalap tidak mau mengaku salah meski tidak ada yang menerima hukuman.