Jangan Lihat Bagnaia atau Martin, 1 Catatan Jomplang Keterlaluan Buktikan Marc Marquez Masih Alien di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 6 April 2024 | 16:00 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, melakukan persiapan jelang balapan MotoGP Qatar 2024 (GRESINIRACING.COM)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez mungkin belum berhasil menang dengan motor Ducati. Namun, sebuah catatan menunjukkan bahwa Si Semut dari Cervera masih Alien di MotoGP.

Lesatan Marc Marquez dengan kuda besi anyarnya, Desmosedici GP, telah berhasil memeriahkan persaingan MotoGP 2024.

Sejak senyum semringah yang keluar saat tes pasca-musim di Valencia pada November lalu, rider Gresini Racing itu telah membentuk kecepatannya hingga konsisten bersaing di depan.

Jika bukan karena insiden dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) saat balapan seri kedua MotoGP Portugal, Marquez akan menjaga catatan apik selalu finis 5 besar.

Lima besar mungkin bukan hasil istimewa bagi pembalap yang pernah mendominasi kejuaraan hingga menjadi Juara Dunia MotoGP enam kali.

Akan tetapi, keberhasilan Marquez memacu motornya di depan akan terlihat sangat impresif saat dibandingkan dengan pembalap yang semotor dengannya.

Tentunya, nama jagoan seperti Francesco Bagnaia atau Jorge Martin (Prima Pramac) yang sudah menang lomba tidak masuk dalam hitungan.

Seperti diketahui, Marquez memakai motor lama Ducati Desmosedici GP23 dari musim lalu. Itu pun tidak dengan semua pemutakhirannya.

Baca Juga: Marc Marquez: MotoGP Harus Memilih antara Pertunjukan atau Motor yang Sempurna

Sementara Bagnaia, Martin, serta Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dan Franco Morbidelli (Prima Pramac) mendapat motor Ducati paling gres.