Terungkap Gaji baru Fabio Quartararo yang Luar Biasa, Siapa Bintang MotoGP dengan Bayaran Terbaik?

By Delia Mustikasari - Sabtu, 6 April 2024 | 15:15 WIB
Fabio Quartararo bersama Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis. Quartararo memperpanjang kontraknya bersama tim pabrikan Yamaha untuk MotoGP 2025-2026. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Sebuah detail muncul tentang beberapa angka yang menarik perhatian. Kontrak baru Fabio Quartararo di Yamaha melibatkan sejumlah besar uang.

Quartararo kini menjadi peMbalap MotoGP dengan bayaran tertinggi setelah menandatangani kontrak baru untuk bertahan bersama Yamaha hingga akhir tahun 2026, demikian ditulis Motorsport yang dilansir dari Crash.

Dia akan dibayar dengan gaji pokok sekitar 12 juta Euro per tahun(sekitar Rp 206 miliar) kata laporan itu.

Jumlah itu lebih dari dua kali lipat gaji yang diterima Francesco Bagnaia, bintang pabrikan Ducati dan juara bertahan MotoGP.

Pembalap MotoGP memiliki bonus berbasis kinerja yang terstruktur dalam kontrak mereka, termasuk untuk kemenangan balapan dan perebutan gelar.

Namun Bagnaia meski dia mengantongi bonus untuk memenangkan kejuaraan tahun ini, tidak akan menyamai pendapatan dasar Quartararo sebesar 12 juta Euro sebelum pembalap Prancis itu mendapat bonus apa pun.

Marc Marquez sebelumnya adalah pembalap MotoGP dengan bayaran tertinggi hingga ia meninggalkan tahun terakhir kontraknya dengan Honda senilai 20 juta Euro (Rp 344 miliar) per musim.

Tawaran besar Yamaha untuk mempertahankan Quartararo adalah pilihan bayaran terbaiknya.

Komitmen pada Yamaha mewakili bagian besar dari teka-teki pasar pembalap pada 2025.

Dia adalah juara dunia MotoGP 2021, dan nyaris gagal mempertahankan gelarnya di hari terakhir 2022.