Sudah Benar Minggat dari Honda, Marc Marquez Menuju Transisi Besar di MotoGP dengan Motor Ducati

By Agung Kurniawan - Sabtu, 6 April 2024 | 17:00 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, sedang melaju pada sesi sprint MotoGP Portugal 2024, Sabtu (23/3/2024) (PATRICIA DE MELO MOREIRA)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez dinilai telah membuat keputusan tepat untuk hengkang dari Repsol Honda dan membela Gresini Racing pada MotoGP 2024.

Babak baru dijalani Marc Marquez pada MotoGP 2024 dengan menunjukkan penampilan solid di dua balapan awal yang sudah dia jalani.

Bersama Gresini Racing dengan menggeber motor Ducati Desmosedici GP23, pembalap asal Spanyol itu membuktikan bahwa dirinya belum habis.

Dalam aksi terkininya pada GP Portugal, Marquez bahkan langsung mempersembahkan podium pertamanya untuk Gresini Racing di sesi sprint.

Akan tetapi, peraih delapan gelar juara dunia itu gagal melanjutkan nuansa positif dalam sesi main race usai mengalami crash.

Ya, Marquez harus pulang dengan tangan hampa setelah dia bersinggungan dengan rider pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia.

Terlepas dari hal tersebut, rider berjuluk Baby Alien tersebut secara tidak langsung sudah menjawab keraguan banyak pihak soal kepindahannya.

Marquez sendiri sebelumnya memutuskan hijrah dari Repsol Honda dengan kontraknya yang masih tersisa satu musim lagi.

Keputusan tersebut dibuat pada musim lalu, di mana rider berusia 31 tahun itu merasa Honda tidak mampu mengatasi krisis untuk performa RC213V.

Baca Juga: Masih Kepikiran Kejar Gelar Valentino Rossi, Marc Marquez Jadi Serigala di Kandang Domba bagi Ducati