Absen pada Uber Cup 2024, Ganda Putri Andalan Jepang Sibuk 'Pindah' Klub Baru Sekaligus Jadi Karyawan Tetap

By Nestri Y - Sabtu, 6 April 2024 | 21:30 WIB
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam laga final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (TOMMY NICHOLAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan ganda putri nomor satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, akan berseragam baru setelah klubnya berganti manajemen dan dipastikan jadi karyawan tetap.

Fukushima/Hirota memang tidak akan menghiasi pertandingan tim putri Jepang pada saat Uber Cup 2024 bergulir pada 27 April - 5 Mei di Chendu, China mendatang.

Duet ganda putri yang pernah merajai BWF World Tour dan pernah bertengger di peringkat satu dunia itu dipastikan absen membela tim Negeri Sakura.

Jepang lebih memilih membawa pelapis lainnya yakni Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto yang baru saja jadi semifinalis All England Open 2024, bersama dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Alasannya, karena Hirota diberi waktu untuk memaksimalkan pemulihan cedera pada lutut kanannya.

Maklum, mereka masih sangat bermimpin untuk tampil pada Olimpiade Paris 2024.

Walau akan absen dari Uber Cup 2024, aktivitas Fukushima/Hirota tetap akan sibuk pada bulan April ini.

Baca Juga: Diremehkan Legendanya Sendiri, Malaysia Tak Akan Bisa Melangkah Jauh pada Thomas Cup 2024

Sebab, dilansir BolaSport.com dari BadSpi.jp, klub mereka Marusugi Bluvic akan melakukan pergantian nama dan manajemen.

Setelah sebelumnya dikenal sebagai nama Marusugi Bluvic, mulai 1 April 2024, klub yang dibentuk pada Juni 2020 itu akan berganti nama menjadi Gifu Bluvic.