Aprilia Tetap Berbelanja Setelah Fabio Quartararo Dipagari Yamaha? Katanya 1 Murid Valentino Rossi Masuk Radar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 7 April 2024 | 09:20 WIB
CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola. (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Berakhir sudah rumor yang mengaitkan Aprilia dengan Fabio Quartararo setelah El Diablo diberi perpanjangan kontrak dari Yamaha. Namun, silly season bisa tetap berjalan bagi pasukan Noale di MotoGP.

Fabio Quartararo akhirnya lebih memilih untuk bertahan dengan Yamaha setelah meneken kontrak baru berdurasi dua tahun yang membuatnya tetap berseragam biru hingga 2026.

Pembalap juara dunia asal Prancis itu tidak mengambil jalan yang sama dengan Marc Marquez untuk pindah ke pabrikan lain yang lebih menjanjikan, dalam hal ini Aprilia.

Padahal Aprilia baru saja membuktikan bahwa mereka merupakan salah satu penantang di posisi depan dengan raihan podium dan kemenangan sprint dari dua seri yang berjalan.

Quartararo sendiri memilih bertahan karena percaya dengan proyek baru Yamaha yang kini lebih merangkul budaya Eropa.

Langkah Quartararo ini bak mengamini pemikiran CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, bahwa jaminan teknis tetap yang utama dalam bursa pembalap.

"Kami bahagia dengan empat pembalap yang kami miliki tetapi sejujurnya kami juga tidak tidur," ucap Massimo Rivola kepada Motorsport.com soal bursa pembalap MotoGP.

"Jadi kami perlu memeriksa sekeliling tentang situasinya dan kita akan melihatnya. Prioritasnya adalah memiliki motor yang lebih bagus, lalu posisi kami akan lebih kuat dalam bursa."

Baca Juga: Perannya Sudah Setara Valentino Rossi, Bos Dorna Diam-diam Punya Jasa Besar untuk MotoGP

Aprilia saat ini diperkuat Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di tim pabrikan serta Miguel Oliveira dan Raul Fernandez di tim satelit yaitu Trackhouse Racing.