Kejuaraan Asia 2024 - Optimis tapi Juga Siap Terima Hasil, Fikri/Bagas Memburu Semifinal demi Tiket Olimpiade

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 7 April 2024 | 11:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (3/4/2024). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, datang dengan misi berat pada Kejuaraan Asia 2024.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dituntut untuk minimal mencapai babak semifinal demi memburu tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Kejuaraan Asia 2024 menjadi turnamen bulu tangkis terakhir yang masuk ke dalam hitungan kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Situasi yang sedikit kurang menguntungkan dihadapi Fikri/Bagas karena mereka masih harus mengejar ketertinggalan.

Saat ini, Fikri/Bagas berada di posisi kesembilan atau satu setrip di bawah ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, yang berada di posisi terakhir zona kuota dua wakil senegara.

Di nomor-nomor ganda pada bulu tangkis Olimpiade Paris, setiap negara baru bisa memakai slot maksimal untuk dua wakil jika keduanya ada di peringkat delapan besar.

Fikri/Bagas pun harus berjuang untuk menemani Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sudah aman berkat raihan gelar juara di All England Open 2024.

Jarak 2.279 poin dari Liu/Ou harus dipangkas Fikri/Bagas dan ini bukan angka yang kecil karena mewakili selisih dari akumulasi 10 poin turnamen terbaik kedua pasangan.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2024 - Ganda Putra Indonesia dalam Bahaya Gara-gara Pasangan Nomor 1 India Mundur

Dengan poin terkecil adalah 5.040 poin dari hasil 8 besar di Indonesia Masters Super 500, BaKri minimal harus mencapai semifinal (8.400 poin) di Kejuaraan Asia yang setara Super 1000.