Kejuaraan Asia 2024 - Skenario Terbaik Ganda Putra di Paruh Bawah, Leo/Daniel Bantu Fikri/Bagas ke Olimpiade, Bersama Kunci 2 Medali dan Slot Final

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 7 April 2024 | 13:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, melakukan selebrasi setelah memastikan diri ke final French Open 2023 seusai bertanding di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Sabtu (28/10/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ada harapan akan pencapaian manis di balik tantangan yang jauh dari kata mudah pada Kejuaraan Asia 2024 bagi para ganda putra Indonesia.

Ganda putra Indonesia membawa asa untuk meraih hasil besar di Kejuaraan Asia 2024.

Selain demi kembali ke takhta Juara Asia setelah tahun lalu gagal mempertahankan gelar, skuad asuhan Aryono Miranat juga berharap bisa menambah kuota wakil di Olimpiade Paris 2024.

Ganda putra Indonesia sejauh ini baru mengamankan satu tempat dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Sementara wakil lainnya yang masih menyimpan peluang adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang menempati peringkat kesembilan dalam ranking Race to Paris.

Fikri/Bagas harus mencapai delapan besar yang merupakan syarat agar ada dua wakil senegara di nomor-nomor ganda pada bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Walau kelihatannya mudah karena hanya berjarak satu peringkat, Fikri/Bagas harus berjuang ekstra keras untuk ke sana.

Fikri/Bagas dituntut untuk minimal mencapai babak semifinal Kejuaraan Asia 2024 dan itu masih dengan disertai syarat lainnya.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2024 - Kesempatan Gregoria Bongkar Belenggu Tunggal Putri Indonesia Lagi, Ungguli Juara Olimpiade Jadi Kunci

Syarat tersebut adalah Fikri/Bagas juga harus mengharapkan agar pasangan peringkat delapan Race to Paris, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), gagal ke semifinal juga.