Kejuaraan Asia 2024 - Apriyani/Fadia Mundur, Indonesia Tanpa 2 Wakil di Ganda Putri

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 7 April 2024 | 12:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berpose setelah memastikan diri lolos ke babak kedua French Open 2024 di Adidas Arena, Selasa (5/3/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, akhirnya harus rela untuk melewatkan Kejuaraan Asia 2024.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur dari Kejuaraan Asia 2024 yang akan bergulir di Ningbo, China, mulai Selasa (9/4/2024).

Hal itu dikarenakan Apriyani ternyata masih harus menjalani proses pemulihan cedera yang dialaminya sejak akhir tahun lalu.

Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, menyatakan cedera yang dialami Apriyani memang belum sepenuhnya pulih.

Setelah berkonsultasi dengan tim Ad Hoc Olimpiade Paris PBSI, Eng Hian mengungkapkan bahwa Apriyani akan melanjutkan pemulihannya.

"Kami telah berkonsultasi dengan Medical Director Tim Ad Hoc PBSI Prof Nicolaas C. Budhiparma dan dokter pelatnas lainnya," ujar Eng Hian dalam siaran pers dari PBSI.

"Direkomendasikan supaya Apri lebih fokus ke pemulihan kondisinya saja. Masih agak rawan jika dia diikutsertakan dalam BAC (Kejuaraan Asia, red)."

Posisi Apriyani/Fadia dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024 sudah aman sehingga mereka tidak akan terdampak dengan hasil Kejuaraan Asia 2024.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2024 - Ganda Putra Indonesia dalam Bahaya Gara-gara Pasangan Nomor 1 India Mundur

"Tim sepakat untuk menarik keikutsertaan Apri/Fadia di BAC untuk kepentingan yang lebih besar," tambah Eng Hian.