Kejuaraan Asia 2024 - Daftar Lengkap Wakil Indonesia usai Apriyani/Fadia Mundur, 14 Amunisi Merah Putih Bersaing

By Nestri Y - Minggu, 7 April 2024 | 18:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, latihan perdana menjelang All England Open 2024 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Senin (11/3/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Keputusan mundurnya Aprilyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti semakin memangkas jumlah wakil Indonesia yang akan beraksi pada Kejuaraan Asia 2024.

PBSI telah memberikan kabar terbaru tentang menarik mundur pasangan ganda putri terbaik Tanah Air, Apriyani/Fadia dari turnamen yang akan bergulir pada 9-14 April 2024 di Ningbo, China tersebut.

Apriyani/Fadia batal tampil pada Kejuaraan Asia 2024 karena Apriyani masih difokuskan untuk menjalani pemulihan pasca-cedera.

Absen pada kompetisi yang jadi 'final' kualifikasi Olimpiade Paris 2024 itu juga tidak akan berpengaruh pada kelolosan mereka.

Nasib juara Singapore Open 2022 itu sudah aman untuk lolos di pesta olahraga akbar empat tahunan di musim panas tersebut.

"Kami telah berkonsultasi dengan Medical Director Tim AdHoc PBSI, Prof Nicolaas C Budhiparama dan dokter pelatnas lainnya," ujar Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian, mengawali.

"Direkomendasikan supaya Apri lebih fokus ke pemulihan kondisinya saja. Masih agak rawan jika diikutsertakan pada BAC (Kejuaraan Asia)," tandasnya.

Dengan mundurnya, jumlah amunisi skuad Merah Putih pada turnamen yang setara dengan level BWF World Tour Super 1000 itu pun semakin berkurang lagi.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2024 - Sambut Ujian Besar usai Parade Juara, Ganda Putri Indonesia Mau Buktikan Mereka Bukan Cuma Apri/Fadia

Selain Apriyani/Fadia, kompatriot mereka, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang baru saja meraih runner-up Spain Masters 2024 juga tidak diikutsertakan.