Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha karena Tak Punya Opsi Lain, Kursi Aprilia Bisa Jadi Direbut Jorge Martin

By Nestri Y - Minggu, 7 April 2024 | 19:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berada di depan rekan setimnya, Alex Rins, dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 24 Maret 2024. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Bertahannya Fabio Quartararo di tim Monster Energy Yamaha sampai dua musim ke depan disebut Alex Hofmann karena El Diablo sudah kehabisan opsi.

Mungkinkah Quartararo terpaksa bertahan di pabrikan Iwata?

Itu adalah salah satu pertanyaan yang muncul setelah pengumuman diperpanjangnya kontra kerja sama antara Juara Dunia 2021 itu dengan Yamaha.

Sebuah keputusan yang sempat membuat sejumlah orang terkejut karena sebelumnya ada rumor berembus tentang kemungkinan pembalap asal Prancis itu hengkang.

Yang paling santer terdengar adalah kemungkinan Quartararo ke Aprilia setelah diketahui dia dan CEO Aprilia Massimo Rivola sempat saling berbincang.

Karena memutuskan bertahan di Yamaha, tak lantas membuat Quartararo berhenti diperbincangkan.

Sebagaimana yang disorot pengamat sekaligus mantan pembalap MotoGP, Alex Hofmann.

Baca Juga: Nasib Valentino Rossi yang Hancur di Ducati Diungkit Legenda MotoGP, Marc Marquez Beda

Apa yang membuat Quartararo memilih untuk bertahan di Yamaha lantas coba diuraikan satu per satu oleh mantan pembalap asal Jerman tersebut.

Yang paling utama adalah soal nominal gaji. Yang kedua adalah tidak ada opsi lain yang tersedia untuk Quartararo, termasuk di Aprilia sekali pun.