Legenda China Sebut Tomoka Miyazaki Titisan An Se-young Versi Terbaru

By Nestri Y - Minggu, 7 April 2024 | 22:20 WIB
Tunggal putri Jepang, Tomoka MIyazaki saat hendak melakukan servis kepada Mutiara Ayu Puspitasari pada final beregu Kejuaraan Asia Junior 2023 di GOR Among Raga, Yogyakarta, Selasa (11/7/2023) (NESTRI YUNIARDI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Jepang yang masih berusia 17 tahun, Tomoka Miyazaki, perlahan menampakkan ancaman persaingan.

Karier Miyazaki tengah naik daun semenjak terpilih jadi tim A pelatnas Jepang pada tahun ini.

Di level junior, bakat istimewa pemain yang masih bersekolah SMA di Jepang itu memang sudah tercium.

Miyazaki berhasil menjadi Juara Dunia Junior 2022 dengan mengalahkan musuh sengitnya dari China saat itu, Yuan An Qi.

Semenjak itu, laju prestasi Miyazaki terus melonjak.

Dia mulai menjuarai turnamen-turnamen BWF di level senior di taraf Super 100 hingga yang terbaru adalah di Super 300 lewat kemenangannya pada Orleans Masters 2024.

Setelah jadi kampiun di Prancis, Miyazaki masih membuat kejutan demi kejutan karena sukses mengalahkan nama-nama besar pada ajang Swiss Open 2024 yang digelar sepekan kemudian.

Dua nama besar yang dia kalahkan adalah PV Sindhu (India) dan seniornya sendiri, Aya Ohori. Miyazaki berhasil mencapai semifinal sebelum tumbang dari Carolina Marin (Spanyol).

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2024 - Daftar Lengkap Wakil Indonesia usai Apriyani/Fadia Mundur, 14 Amunisi Merah Putih Bersaing

Menyadari betapa istimewanya penampilan Miyazaki, legenda bulu tangkis China, Cai Yun yang sekarang jadi mentor kepelatihan pelatnas CBA (China Badminton Association) pun turut takjub.