Karena Pembalap 19 Tahun, Masa Depan Juara Dunia Moto2 Terancam Musnah di KTM

By Nestri Y - Minggu, 7 April 2024 | 23:40 WIB
Satu-satunya Rookie MotoGP 2023, Augusto Fernandez (GASGAS Factory Racing Tech3) saat mengalami kecelakaan pada MotoGP Prancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Prancis. (THE RACE)

BOLASPORT.COM - Masa depan juara dunia Moto2 yang belum lama mentas di MotoGP, Augusto Fernandez langsung terancam sejak kehadiran Pedro Acosta yang sensasional di MotoGP 2024.

Karier MotoGP Juara Dunia Moto2 2022 tersebut kini sedang berada di persimpangan jalan.

Kehadiran Pedro Acosta yang debut pada MotoGP 2024 sejatinya menjadi kisah manis bagi KTM dalam menyambut jagoan baru bertalenta.

Seolah menyiratkan betapa suburnya kompetisi Red Bull Rookies Cup besutan KTM melahirkan para pembalap bertalenta setiap tahun.

Akan tetapi, kemunculan pembalap-pembalap hebat secara bersamaan dari jebolan Rookies Cup KTM itu juga memberikan dampak lain.

Persaingan sengit jelas makin akan terasa.

Tidak terkecuali dari apa yang dialami Augusto Fernandez saat ini.

Karier pembalap asal Spanyol tersebut di KTM kini terancam musnah setelah hasil balapannya yang kurang memuaskan pada dua seri perdana musim ini.

Augusto hanya bisa finis di P17 di Qatar dan P11 di Portugal pada balapan utama. Di Sprint, dia tidak mendapat hasil lebih bagus.

Baca Juga: Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha karena Tak Punya Opsi Lain, Kursi Aprilia Bisa Jadi Direbut Jorge Martin