5 Pembalap Mati-matian Berusaha Hindari Pemecatan dari MotoGP pada 2025, Salah Satunya Murid Valentino Rossi

By Delia Mustikasari - Senin, 8 April 2024 | 11:45 WIB
Pembalap Prima Pramac Racing, Franco Morbidelli, jelang seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar, 7 Maret 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pasar MotoGP 2025 membuat beberapa pembalap khawatir tentang masa depan mereka.

Kepastian Fabio Quartararo bahwa ia akan bertahan selama dua tahun lagi di Yamaha adalah sebuah domino besar yang akan terwujud.

Tim lain akan mulai berkomitmen pada pembalap, yang pasti akan membuat seseorang kehilangan kursi. Salah satunya adalah murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli.

Berikut daftar pembalap yang terancam kehilangan kursi pada MotoGP 2025 dilansir dari Crash.

1. Franco Morbidelli
Franco Morbidelli menghabiskan sepanjang tahun lalu untuk menjawab pertanyaan tentang masa depannya di Yamaha, dengan dugaan kuat bahwa dia akan digantikan.

Dia akhirnya digantikan oleh Alex Rins dan setelah periode buruk bersama Yamaha, dia akhirnya pindah ke Pramac Ducati yang memberinya motor terbaik di grid.

Namun, pada 2024 Morbidelli dimulai dengan cara yang paling buruk setelah cedera serius yang dideritanya pada latihan yang membuatnya kehilangan kesempatan untuk mengikuti tes pramusim MotoGP.

Kini, Morbidelli mengejar ketertinggalan dengan Ducati GP24, mesin yang paling didambakan di grid.

Murid Valentino Rossi dari Akademi VR46 itu finis di urutan ke-18 pada dua balapan 2024. Prioritasnya adalah membangun kebugaran fisik dan perasaannya dengan motor yang tidak dapat dia sentuh pada tes pramusim.

Masalah bagi Morbidelli adalah kekejaman musim yang konyol mungkin tidak menunggunya untuk mengembangkan perasaannya dengan Ducati.