SUGBK Dipakai Konser NCT, Erick Thohir Wanti-wanti Pengelola Agar Lapangan Siap untuk Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

By Bagas Reza Murti - Senin, 8 April 2024 | 11:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketum PSSI, Erick Thohir jauh-jauh hari sudah mengingatkan pengelola SUGBK untuk agar lapangan bisa siap saat FIFA Matchday Juni 2024.

Timnas Indonesia akan melakoni 2 laga kandang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 dan 11 Juni 2024 mendatang melawan Irak dan Filipina.

Dua laga tersebut sangat krusial karena bisa saja memastikan langkah Garuda lolos ke putaran ketiga.

Untuk itu, Ketum PSSI Erick Thohir meminta pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menyiapkan lapangan jauh-jauh hari.

Pada FIFA Matchday Maret 2024, lapangan SUGBK dikritik lantaran memiliki banyak permukaan yang tak rata, imbas kegiatan kampanye Februari 2024 lalu.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2024 - 3 Negara Sudah Tiba di Qatar, Bagaimana dengan Timnas U-23 Indonesia?

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Nathan Tjoe-A-On (kanan) sedang menguasai bola dan dibayangi Phan Tuan Tai (kiri) dalam laga grup F babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia versus timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Saat itu Erick Thohir juga sudah langsung menanyakan keseriusan pengelola SUGBK.

"Saya sudah meminta keseriusan GBK untuk masalah rumput," ucap Erick Thohir saat ditemui awak media termasuk BolaSport.com seusai laga Timnas U-20 Indonesia vs China di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

"Hari ini juga saya sudah minta dari PSSI dan kemarin Bapak Presiden sendiri menugaskan Menteri Pak Basuki seperti biasa untuk melakukan percepatan perbaikan."