Kejuaraan Asia 2024 - Latihan Perdana, Fajar Alfian Masih Rasakan Kantuk, Ribka Sugiarto Sedikit Rasakan Hembusan Angin

By Delia Mustikasari - Senin, 8 April 2024 | 14:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada latihan perdana Kejuaraan Asia 2024 di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, Senin (8/4/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis Indonesia yang akan tampil pada Kejuaraan Asia 2024, 9-14 April menjalani latihan perdana.

Selama tiga jam para pemain bisa berlatih di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, Senin (8/4/2024) pagi.

Meski masih mengantuk, para pemain tetap antusias dan semangat melahap porsi latihan.

Latihan berlangsung di main hall yang bakal jadi tempat pertandingan kejuaraan yang setara BWF World Tour Super 1000 ini.

Selain itu, para pemain juga secara bergantian bisa berlatih di practice hall yang berada di komplek yang sama.

Menurut pelatih kepala pelatnas PBSI, Rionny Mainaky, latihan perdana ini ditujukan untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain setelah menempuh perjalanan dari Jakarta.

Selain itu, juga dimanfaatkan untuk beradaptasi dengan arena pertandingan.

"Ya, latihan ini untuk mengembalikan kondisi pemain setelah mereka melakukan perjalanan dari Jakarta," kata Rionny dalam siaran resmi PBSI.

"Apalagi penerbangannya sampai tertunda 6 jam. Selebihnya sekalian beradaptasi dengan tempat pertandingan," tutur Rionny.

Latihan memang untuk mengembalikan kondisi. Apalagi rombongan pemain baru bisa masuk Hotel Shangri-La, Ningbo, pada Senin (8/4/2024) pukul 02.30 dini hari.