Kejuaraan Asia 2024 - Ajang Fikri/Bagas dan Duo Menara Reborn Saling Sikut demi Temani Kompatriot ke Olimpiade

By Nestri Y - Senin, 8 April 2024 | 18:15 WIB
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, saat tampil pada babak pertama Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 10 Januari 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia dan China akan terlibat adu gengsi di Kejuaraan Asia 2024 dengan perebutan slot wakil kedua untuk Olimpiade Paris 2024.

Persaingan di ganda putra sangat merata dengan belum adanya satu pun negara yang bisa memastikan dua wakil di Olimpiade Paris 2024.

Sebagai informasi, kuota maksimal dua wakil senegara untuk nomor-nomor bulu tangkis ganda baru bisa diambil jika kedua pasangan berada di peringkat delapan besar dalam Race to Paris.

Persaingan untuk menambah amunisi Olimpiade Paris 2024 pun menyisakan Indonesia dan China yang pernah mendominasi tetapi mulai tersaingi.

Dari kubu Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi harapan akan slot kedua untuk menemani Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Saat ini, Fikri/Bagas masih tertahan di peringkat 9 dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024 dengan torehan 72.179 poin.

Sementara saingan yang bernasib sama dengan Fikri/Bagas adalah Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang membawa bendera China selaku tuan rumah di Kejuaraan Asia ini.

Ganda putra China yang dijuluki Duo Menara Reborn karena posturnya itu juga sedang dikejar target untuk lolos berdua dengan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2024 - Latihan Perdana, Fajar Alfian Masih Rasakan Kantuk, Ribka Sugiarto Sedikit Rasakan Hembusan Angin

Liu/Ou sebenarnya sudah berada di peringkat 8 kualifikasi. Akan tetapi, posisi mereka cukup rapuh karena hanya mengantongi 74.458 poin.