Red Sparks dan Gia Menang Penghargaan Liga Voli Korea, Megawati Dapat Terima Kasih meski Bukan Opposite Terbaik

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 8 April 2024 | 18:44 WIB
Tim bola voli Daejeon JungKwanJang Red Sparks merayakan kelolosan ke babak play-off usai mengalahkan GS Caltex KIXX Seoul pada putaran ke-6 Liga Voli Korea 2023-2024, Kamis (7/3/2024) (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Upacara penghargaan Liga Voli Korea 2023-2024 telah digelar. Daejeon JungKwanJang Red Sparks memenangi dua nominasi.

2023-2024 V-League Awards Ceremony berlangsung pada Senin (8/4/2024) hari ini di The K Hotel Seoul, Seoul, Korea Selatan.

Seremoni ini menjadi acara penutup dari kompetisi Liga Voli Korea yang telah dimulai sejak bulan Oktober lalu.

Tentunya, ada apresiasi bagi para juara yaitu Incheon Korea Air Jumbos untuk kompetisi putra dan Suwon Hyundai E&C Hillstate untuk putri.

Menyoroti kompetisi putri, Hyundai E&C Hillstate juga memenangi penghargaan pelatih terbaik yang didapat oleh sang juru taktik, Kang Sung-hyung.

Tim yang kini telah memenangi Liga Voli Korea sebanyak 13 kali ini juga memiliki wakil dalam Best 7 alias susunan tim terbaik melalui setter andalan mereka, Kim Da-in.

Adapun sebagai Most Valuable Player (MVP) alias pemain terbaik Liga Voli Korea musim ini adalah Kim Yeon-koung, kapten Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

Walau kembali gagal membawa Pink Spiders menjadi juara sejak kembali menutup karier internasionalnya pada 2021, Ratu Voli Korea ini sukses menunjukkan pengaruh besar.

Baca Juga: Pasar Liga Voli Korea Bangkit, Penggemar Penasaran di Mana Kapten Red Sparks Akan Berlabuh Usai Cedera

Pemain terbaik Olimpiade London 2012 ini mengangkat performa Pink Spiders dengan teknik maupun kepemimpinannya.