Ini Alasan Idola Megawati Hangestri Coba 1 Kali Lagi pada Liga Voli Korea meski Sudah Pensiun dari Timnas

By Delia Mustikasari - Selasa, 9 April 2024 | 11:45 WIB
Legenda voli Korea Selatan, Kim Yeon-koung, saat mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik (MVP) Liga Voli Korea 2023-2024. (THE SPIKE)

BOLASPORT.COM - Legenda voli Korsel, Kim Yeon-koung, memastikan bahwa dia akan mencoba sekali tampil pada Liga Voli Korea setelah dua musim beruntun tim yang diperkuatnya, Incheon Heungkuk Life Pink Spiders menjadi runner-up.

Pink Spiders merah dua penghargaan dalam acara penghargaan Liga Voli Korea 2023-2024 yang diadakan di Grand Ballroom The K Hotel, Seoul pada Senin (8/6/2024).

Kim menjadi pemain terbaik dan masuk dalam deretan tujuh outside hitter terbaik di divisi putri Liga Voli Korea.

Bersamaan dengan itu, pemain yang diidolakan Megawati Hangestri Pertiwi itu juga sekaligus mengumumkan akan melanjutkan kariernya sebagai pemain pada Liga Voli Korea meskipun pada Juni mendatang dia akan pensiun dari timnas voli Korea Selatan.

"Saya telah memutuskan untuk memperpanjang tugas aktif saya sampai batas tertentu sejak pertengahan musim," kata Kim dilansir daru The Spike.

"Sementara itu, hasilnya berakhir buruk. Namun apa pun hasilnya, kami banyak berbicara dengan semua orang mulai dari pejabat klub hingga pelatih, keluarga, dan kenalan."

"Saya memutuskan untuk memperpanjang karier aktif saya karena banyak penggemar yang mendukung saya dan penampilan pribadi saya tahun ini juga lebih baik dibandingkan tahun lalu."

Pemain berusia 36 tahun itu mengungkaojan reaksi dari orang-orang di sekitarnya yang saling bertentangan.

"Ada banyak penolakan, tetapi ada juga pembicaraan bahwa akan lebih baik untuk berbuat lebih banyak," ucap Kim.

"Namun hal terbesarnya adalah dukungan dari para penggemar. Mereka ingin melihat saya bermain bola voli."