'Pedro Acosta Dapat Menciptakan Tren seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo atau Marc Marquez'

By Delia Mustikasari - Selasa, 9 April 2024 | 14:15 WIB
Alvaro Bautista, saat diwawancarai setelah FP2 di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (15/3/2019) (twitter.com/WorldSBK)

BOLASPORT.COM - Pembalap World Super Bike, Alvaro Bautista, menganalisis rivalnya pada WorldSBK, dan situasi terkini pada MotoGP.

Bautista memulai dengan cedera rumit yang dideritanya selama musim dingin. Namun, dia berhasil finis dengan podium dan kemenangan pada putaran terakhir WorldSBK di Circuit de-Barcelona, Catalunya.

Pria asal Talavera itu juga bercerita tentang rival terbesarnya di WorldSBK, dan pertarungan di balapan pertama MotoGP.

"Ya, tepat sekali. Pada hari Sabtu saya menjalani kualifikasi yang buruk, karena setting yang kami gunakan tahun lalu, dengan motor yang sama, tidak cocok untuk saya," kata Bautista dilansir dari MotoSan.

"Saya start dari posisi kesebelas, dan terlebih lagi mereka menghukum saya dengan tiga posisi dan saya start keempat belas. Tapi saya yakin bahwa saya punya feeling dan ritme."

"Itu juga salah satu balapan terbaik saya, karena motor saya tidak berjalan di jalur lurus. Tetapi, dari posisi ke-14 ke posisi ke-3, Anda tidak melihatnya setiap hari Sebenarnya saya bahagia," ucap pembalap Aruba.IT Racing itu.

Pria yang pernah tampil sebagai pembalap Ducati itu mengatakan bahwa MotoGP musim ini lebih banyak menyuguhkan tontonan

"Satu hal yang saya suka dan saya lihat dari balapan pertama di Qatar adalah Anda bisa mengatakan bahwa Pedro Acosta (GasGas Tech3)adalah satu-satunya yang berasal dari Moto2, karena dia berkendara berbeda dari semua orang," ucap Bautista.

"Dia patut diapresiasi dengan semua aerodinamika yang ada, seolah-olah semuanya berada di jalur yang benar."Keren, menurut saya tahun ini akan lucu."

"Marc Marquez baik-baik saja. Dia tidak lagi menghancurkan dirinya sendiri."