Nelangsa Marc Marquez Karena Bayi Sendiri Ada di MotoGP 2024, Kelemahan Dibongkar dan Dicap Licik Mantan Bos Honda

By Agung Kurniawan - Selasa, 9 April 2024 | 16:45 WIB
Pedro Acosta (GASGAS Tech3) menyalip Marc Marquez (Gresini Racing) pada balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar, 10 Maret 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dinilai memiliki kelemahan jika dibandingkan oleh pendatang baru MotoGP 2024 Pedro Acosta.

Marc Marquez mengawali MotoGP 2024 dengan hasil yang cukup solid bersama tim barunya, Gresini Racing yang notabene salah satu mitra Ducati.

Dari dua balapan yang sudah dijalani, prospek bagus ditunjukkan rider berjuluk Baby Alien tersebut dengan meraih satu podium.

Ya, Marquez berhasil mempersembahkan podium pertamanya bagi Gresini Racing usai finis di urutan kedua dalam sesi sprint GP Portugal.

Hasil tersebut seolah menjadi tanda bahwa adaptasi Marquez dengan motor Ducati Desmosedici GP23 sudah berada di arah yang benar.

Meski demikian, hal itu tidak bisa menjadi jaminan langkah peraih delapan gelar juara dunia tersebut bisa mulus hingga akhir musim.

Pasalnya, Marquez akan menghadapi lawan-lawan berat dengan kuda besi yang tidak kalah kompetitif, salah satunya adalah Pedro Acosta.

Meski bertindak sebagai rookie alias pemula di MotoGP 2024, rider milik GASGAS Tech3 tersebut tidak gentar melawan rival hebat.

Marquez juga menjadi salah satu korban dari kegesitan pembalap yang digadang-gadang menjadi titisannya itu di dua seri pertama.

Baca Juga: MotoGP Americas 2024 - Ujian Lain Pedro Acosta walau Menang di COTA Tahun Lalu