ONE Championship - Walau Menang Kontroversial, Denis Puric Nekat Tantang Rodtang

By BolaSport - Selasa, 9 April 2024 | 17:40 WIB
Denis Puric menantang Rodtang Jitmuangnon usai raih kemenangan di ONE Fight Night 21, Sabtu (6/4/2024) di Bangkok. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Banyak yang menganggap kemenangan Denis Puric di ONE Fight Night 21 berbau kontroversial tetapi hal itu tak menghentikannya untuk menantang Rodtang sang raja Muay Thai ONE Championship.

The Bosnian Menace kembali unjuk gigi usai mengalahkan sang penghuni ranking dua teratas, Jacob Smith, dalam duel Muay Thai selama tiga ronde pada Sabtu (6/4/2024).

Puric mengandalkan dua knockdown untuk meraih kemenangan mutlak atas Smith setelah aksi tiga ronde kelas terbang Muay Thai yang cukup liar.

Awalnya sang lawan bertarung menekan tetapi Puric membalas dengan serangan balasan yang tepat sasaran.

Smith pun menerima hukuman pertama di ronde kedua setelah Puric mengenainya dengan uppercut cepat untuk mencetak knockdown pertama di laga mereka.

Segera setelah Smith menjawab delapan hitungan wasit, Puric kembali menjatuhkannya pada detik-detik terakhir dengan sebuah straight kanan.

Menyadari dirinya tertinggal poin, Smith segera melontarkan serangan dengan membabi buta di ronde penutup.

Namun, veteran berusia 39 tahun itu dengan efektif menghindar dan dia menyambungkan serangan balasan untuk membuat lawan agresif asal Inggris itu frustrasi.

Puncak dari kegelisahan Smith itu pun terjadi di ronde ketiga ketika ia menyerang Puric yang berlutut membelakanginya dengan kaki.

Alhasil, Smith segera mendapat teguran wasit Olivier Coste serta cibiran oleh seisi stadion.