Liga Voli Korea - Trio MSG Terancam Tinggal Mega, Kekuatan Utama Red Sparks Malah Rontok di Bursa Transfer

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 9 April 2024 | 18:20 WIB
Pebola voli putri Daejeon JungKwanJang Red Sparsk, dari kiri: Megawati Hangestri Pertiwi, Yeum Hye-seon, dan Lee So-young saat laga melawan GS Caltex Seoul KIXX pada lanjutan Liga Voli Korea, Rabu, 21 Februari 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Tantangan dihadapi Daejeon JungKwanJang Red Sparks dalam menatap Liga Voli Korea musim depan setelah hilangnya pemain kunci.

Tak tanggung-tanggung, JungKwanJang Red Sparks ditinggal kapten mereka sendiri, Lee So-young, yang tidak memperpanjang kontraknya.

Setelah masuk dalam bursa pemain bebas transfer Liga Voli Korea, Lee So-young tidak perlu waktu lama untuk menemukan destinasi barunya.

Mengutip KBS, outside hitter tim nasional bola voli Korea Selatan itu akan bergabung dengan Hwaseong IBK Altos.

Lee mendapat kontrak selama tiga musim dengan gaji mencapai 700 juta won atau sekitar 8,2 miliar rupiah per tahunnya.

"Klub IBK baru-baru ini menyetujui transfer outside hitter nasional Lee So-young," kata pejabat tim Hwaseong IBK Altos yang tidak disebutkan namanya.

"Ini hanya tinggal menunggu pengumuman."

Dilepaskannya Lee menghadirkan tanda tanya bagi nasib Red Sparks di Liga Voli Korea musim depan. Sebabnya, Lee punya peran vital.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Voli Korea - Kapten Red Sparks Sepakat Gabung ke Tim Rival

Kebangkitan Red Sparks pada paruh musim lalu tidak terlepas dari kembalinya pemain mantan outside hitter terbaik Liga Voli Korea ini dari cedera bahu.