Bursa Transfer Liga Voli Korea - 1 Pemain Sudah Pergi, Red Sparks Siap-Siap Kehilangan Middle Blocker Andalan

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 10 April 2024 | 22:30 WIB
Selebrasi pebola voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi (paling kanan) bersama rekan setimnya di Daejeon JungKwanJang Red Sparks saat bertanding menghadapi AI Peppers Savings Bank dalam lanjutan kompetisi Liga Voli Korea 2023-2024 di dalam pertandingan yang digelar di Yeomju Gymnasium (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli Daejeon JungKwanJang Red Sparks harus bersiap untuk kembali kehilangan satu pemain intinya pada Liga Voli Korea 2024-2025.

Red Sparks sudah kehilangan pemain kunci saat sang kapten, Lee So-young (outside hitter), sudah dipinang Hwaseong IBK Altos.

Selain itu, masih ada tiga pemain Red Sparks lainnya yang kontraknya juga habis pada akhir musim lalu.

Mereka adalah Park Hye-min (outside hitter), Noh Ran (Libero), dan Park Eun-jin (middle blocker). Ketiganya telah terdaftar dalam bursa pemain bebas transfer.

Dilansir BolaSport.com dari News1.kr, pasar pebola voli putri bebas transfer Liga Voli Korea makin panas pada tahun ini.

Sebabnya, ada kenaikan batas gaji pemain dari 775 juta won (sekitar 9,2 miliar rupiah) menjadi 800 juta won (Rp 9,3 miliar) per tahun.

Lee So-young direkrut IBK Altos dengan mahar 700 juta won atau kurang lebih Rp 8,2 miliar dengan durasi kontrak tiga tahun.

Hal ini membuat ketujuh tim berebut untuk mendapatkan pemain bebas transfer yang memiliki kualitas yang tinggi.

Baca Juga: Testimoni Oke Media Korea, Megawati Jadi Pemain Abroad Lagi Usai Perkuat Jakarta BIN di Proliga 2024?

Kebanyakan dari mereka mengincar posisi outside hitter dan middle blocker.