Kejuaraan Asia 2024 - Saat Fikri/Bagas Tersungkur, Duo Menara Reborn Gasak Penjegal Leo/Daniel dan Makin Dekati Tiket Olimpiade

By Nestri Y - Kamis, 11 April 2024 | 12:42 WIB
Pasangan ganda putra China, Liu Yu Chen/ Ou Xuan Yi, pada semifinal Japan Open 2023, Juli 2023. (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

BOLASPORT.COM - Kerja keras dan kesungguhan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada Kejuaraan Asia 2024 perlahan terbayar usai lolos ke babak perempat final.

Kepastian tersebut didapat setelah ganda putra China itu sukses memenangi laga babak 16 besar mereka di Ningbo Olympic Sports Centre, Ningbo, China, Kamis (11/4/2024).

Liu/Ou yang biasa dijuluki Duo Menara Reborn itu berhasil memastikan tiket perempat final setelah mengalahkan Kim Young-hyuk/Wang Chan asal Korea Selatan dalam dua gim langsung.

Kim/Wang sendiri sebelumnya merupakan penjegal ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama.

Tetapi pada pertemuan melawang Liu/Ou hari ini, pasangan Negeri Ginseng itu dibuat tak berkutik.

Liu/Ou membukukan kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-16, 22-20.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Asia 2024 - Ditikung Juara Dunia 2023, Rinov/Pitha Masih Tertinggal 0-8

Berkat hasil tersebut, misi Liu/Ou untuk menggapai tiket Olimpiade kedua bagi ganda putra China pun semakin dekat.

Mereka tinggal menuntaskan satu langkah lagi pada babak perempat final untuk bisa lolos ke semifinal sebagai hasil minimal agar mendapat poin yang aman di peringkat ke-8 Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Pada babak perempat final nanti, Liu/Ou akan menunggu lawan antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) atau Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura (Jepang).