Kejuaraan Asia 2024 - Ditunggu Lee Zii Jia pada Perempat Final, Jonatan Sudah Siapkan Banyak Strategi demi Revans

By Nestri Y - Kamis, 11 April 2024 | 15:53 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat berlaga pada babak 16 besar Kejuaraan Asia 2024 di Ningbo Olympic Sports Centre, Ningbo, China, Kamis (11/4/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Jonatan Christie mengaku sudah mengumpulkan banyak persiapan dan bekal jelang duel melawan raja bulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia di perempat final Kejuaraan Asia 2024.

Keberhasilan Jonatan lolos ke babak perempat final Kejuaraan Asia 2024 menjadi kabar manis di tengah bertumbangannya wakil-wakil Merah Putih secara masal di babak awal.

Jonatan telah memastikan diri melangkah ke fase delapan besar setelah mengalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong).

Pada pertandingan yang digelar di lapangan 2 Ningbo Olympic Sports Centre, Ningbo, China, Kamis (11/4/2024) itu, banyak pelajaran dan bekal yang dipetik Jonatan.

Juara All England Open 2024 itu mengaku bersyukur bisa merasakan laga di lapangan lain setelah sebelumnya di babak pertama dia bermain di lapangan 3.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Asia 2024 - Gregoria Tumbangkan Kompatriot Tai Tzu Ying, Satu Tiket 8 Besar Bertambah untuk Merah Putih

Semua itu sangat berpengaruh pada adaptasi lapangan, lampu dan arah angin yang bisa berbeda-beda.

"Puji Tuhan bisa melewati pertandingan babak kedua dengan cukup baik. Adaptasi dengan suasana pertandingan juga lebih baik dibanding kemarin," kata Jonatan dikutip BolaSport.com dari siaran pers PBSI.

"Dari pertandingan ini ada bekal untuk menghadapi pertandingan besok. Jadi gambarannya lebih terbuka dibanding kemarin," tutur Jonatan yang di babak pertama mengalahkan pemain Filipina, Jewel Angelo Albo dengan skor 21-12, 21-12.

Kemenangan pada babak kedua hari ini turut menambah kepercayaan diri dan kesiapan Jonatan dalam menyongsong laga perempat final yang semakin tidak akan mudah.