Wakil Liga Inggris Hanya Sukses di Kompetisi Antarklub Eropa Terendah pada Tengah Pekan Lalu

By BolaSport - Jumat, 12 April 2024 | 10:20 WIB
Manchester City dalam laga kontra Real Madrid pda leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Malam-malam sepak bola yang seru di Benua Biru sepanjang tengah pekan lalu baru saja usai.

Leg pertama babak perempat final Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi Europa telah tuntas dimainkan.

Para pencinta sepak bola disuguhi duel-duel menarik dari seluruh kontestan yang masih tersisa pada tiga kompetisi berbeda di Eropa tersebut.

Bagi publik Inggris, kiprah wakil-wakil mereka di kompetisi-kompetisi antarklub Eropa pada tengah pekan lalu tak bisa dianggap menyenangkan.

Pada dua kompetisi level teratas, tak ada satu pun wakil Premier League yang mampu menjadi pemenang saat melakoni leg pertama.

Di ajang Liga Champions, bermain pada hari yang sama, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB, baik Arsenal maupun Manchester City hanya mampu bermain imbang dengan lawan-lawan mereka.

Manchester City yang merupakan juara bertahan Liga Champions ditahan imbang Real Madrid 3-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu di kota Madrid.

Sementara itu, bermain untuk kali pertama di babak perempat final Liga Champions dalam 14 tahun terakhir juga tak berbuah kemenangan bagi Arsenal.

Meski bermain di hadapan publik setia yang memadati Emirates Stadium di belahan utara kota London, Arsenal hanya mampu bermain seri 2-2 saat menjamu raksasa Jerman, Bayern Muenchen.