Hasil Kejuaraan Asia 2024 - Gregoria Ditikung Tajam Juara Olimpiade, China Kunci Gelar Tunggal Putri Usai 4 Wakil Sapu Bersih ke Semifinal

By Nestri Y - Jumat, 12 April 2024 | 17:05 WIB
Aksi tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat tampil pada babak 16 besar Kejuaraan Asia 2024 di Ningbo Olympic Sports Centre, Ningbo, China, Kamis (11/4/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terhenti pada babak perempat final Kejuaraan Asia 2024 setelah kalah dari peraih medali emas Olimpiade sekaligus wakil China, Chen Yu Fei.

Harapan melihat Gregoria naik podium Kejuaraan Asia 2024 pupus sudah setelah dia kalah dari Chen Yu Fei pada fase delapan besar, Jumat (12/4/2024).

Berlaga di Ningbo Olympic Sports Centre, Kota Ningbo, China, Gregoria mendapat tekanan besar sejak awal gim pertama dimulai.

Banyak kesalahan sendiri dan pukulan yang terlalu tanggung membuat pemain besutan PB Mutiara Cardinal Bandung itu merugi.

Walau sempat berusaha mengejar, memangkas jarak hingga unggul jauh pada gim kedua, pada akhirnya Gregoria tetap kalah dari unggulan dua sekaligus wakil tuan rumah itu dalam permainan dua gim, 16-21, 19-21.

Kekalahan Gregoria turut membuat China sukses langsung menyegel gelar juara tunggal putri pada Kejuaraan Asia 2024.

Sebab selain Chen Yu Fei, tiga tunggal putri mereka juga berhasil menyapu bersih kemenangan untuk lolos ke semifinal.

Mereka adalah He Bing Jiao yang mengalahkan unggulan pertama An Se-young (Korea Selatan), Han Yue yang telah mengalahkan Akane Yamaguchi (Jepang) dan Wang Zhi Yi yang menundukkan Aya Ohori (Jepang). 

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2024 - An Se-young Digulung Pemain Kidal Tuan Rumah, Rantai 7 Kemenangan Terputus

Gim pertama berlangsung sengit sejak awal setelah Gregoria dan Chen sama-sama mengemas skor imbang sampai 3-3.