Cerita Shin Tae-yong ke Media Korea Selatan soal Ubah Pola Pikir dan Kebiasaan Pemain Timnas Indonesia

By Wila Wildayanti - Jumat, 12 April 2024 | 19:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong berbagi cerita kepada awak media Korea Selatan soal caranya bisa mengubah pola pikir skuad Garuda.

Shin Tae-yong belum lama ini melakukan wawancara dengan media Korea Selatan.

Ia berbagi cerita dengan media Korea Selatan soal pengalamannya selama menukangi timnas Indonesia sejak 2019 lalu.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut menceritakan bagaimana kebiasaan para pemain timnas Indonesia hingga saat ini skuad Garuda yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Dua Misi Shin Tae-yong di Timnas U-23 Indonesia: Lolos ke Olimpiade 2024 dan Tantang Korea Selatan

Tim Merah Putih memang saat ini tengah menjaga asa untuk bisa melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat ini, timnas Indonesia memang memiliki peluang besar untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ini karena tim Merah Putih saat menempati posisi kedua klasemen Grup F dengan mengemas tujuh poin.

Skuad Garuda bahkan hanya butuh satu kali kemenangan agar bisa melaju ke putaran ketiga dari dua laga sisa melawan Irak dan Filipina.

Apabila meraih satu kemenangan, timnas Indonesia tak akan terkejar oleh Vietnam yang menempati posisi ketiga klasemen karena baru hanya mengemas tiga poin.