Bertamu ke Udinese, AS Roma Usung Ambisi Finis di 4 Besar Liga Italia

By BolaSport - Sabtu, 13 April 2024 | 10:40 WIB
Para pemain AS Roma berselebrasi merayakan gol kemenangan ke gawang Monza pada pekan ke-27 Liga Italia 2023-2024. (TWITTER.COM/OFFICIALASROMA)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - AS Roma akan menyambangi Bluenergy Stadium guna menghadapi tuan rumah Udinese, Minggu (14/4/2024) dalam lanjutan Serie A Liga Italia musim 2023-2024.

Tim asal ibu kota menatap giornata yang baru berbalut kepercayaan diri serta ambisi tinggi untuk kembali meraih tiga poin.

Hal tersebut juga didorong peluang AS Roma untuk mencuri satu tiket lolos ke Liga Champions musim depan yang masih sangat terbuka lebar.

Tim berjulukan I Giallorossi saat ini menempati peringkat kelima di klasemen sementara dengan meraih 55 poin dari 31 pertandingan yang sudah mereka lakoni.

Torehan tersebut masih menjadikan AS Roma untuk sementara tertinggal tiga poin dari Bologna yang berada satu setrip di atas mereka atau berada pada zona lolos ke Liga Champions.

Sejak menderita kekalahan 2-4 dari Inter Milan pada giornata ke-24, tim besutan Daniele De Rossi belum menderita kekalahan di kompetisi Liga Italia.

Paulo Dybala dkk. sukses mengukir lima kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya dengan keberhasilan mengalahkan Lazio 1-0 di Derbi Roma pada akhir pekan lalu menjadi salah satu hasil positif.

Serigala-serigala Roma juga datang ke kota Udine dalam kondisi mental yang sangat bagus.

Gol tunggal Gianluca Mancini baru saja memastikan AS Roma sukses mencuri kemenangan pada leg pertama babak perempat final Liga Europa usai mengalahkan AC Milan 1-0 di San Siro dalam pertandingan yang dimainkan di tengah pekan. lalu