Bursa Transfer Liga Voli Korea - Lebih Murah dari Kapten Red Sparks, Spiker Timnas Korsel Tinggalkan Tim Legendaris

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 13 April 2024 | 18:38 WIB
Dua penyerang GS Caltex Seoul KIXX, Gyselle Silva (5) danh Kang So-hwi (10) melancarkan spike ke arah pemain Daejeon JungKwanJang pada lanjutan Liga Voli Korea, Selasa, 14 November 2023 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pebola voli putri Korea Selatan, Kang So-hwi, akhirnya hengkang dari tim yang membesarkan namanya selama berkarier di Liga Voli Korea.

Kang So-hwi meninggalkan GS Caltex Seoul KIXX atau tim yang sudah dibelanya selama 9 tahun sejak Liga Voli Korea musim 2015-2016.

Outside hitter berusia 26 tahun itu sudah mempersembahkan satu gelar juara Liga Voli Korea dan empat gelar juara KOVO Cup bagi tim pemilik rekor dominasi terpanjang di Liga Korea dengan sembilan gelar beruntun itu.

Akan tetapi kontrak dari spiker timnas voli Korea Selatan itu tidak diperpanjang lagi imbas performa yang dianggap mengecewakan pada musim ini.

Bagaimana tidak? Diharapkan sebagai juru gedor, Kang So-hwi pernah hanya mampu mencetak satu poin saja pada Liga Voli Korea 2023-2024.

Dia hanya menyumbang satu poin saat timnya dikalahkan Suwon Hyundai E&C Hillstate pada putaran keenam di musim reguler.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Voli Korea - Kapten Red Sparks Punya Tim Baru, Klub Ramai-ramai Cari Untung Besar dalam Rekrut Pemain

Kang yang mendapati status pemain bebas agen pada bursa transfer Liga Voli Korea musim ini bergabung ke Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass.

Dia dikontrak selama tiga musim dengan bayaran sebesar 500 juta won atau 5,8 miliar rupiah per-musimnya.

Ini masih lebih rendah jika dibandingkan dengan nilai kontrak Lee So-young dari Daejeon JungKwanJang Red Sparks ke Hwaseong IBK Altos.