Hasil Sprint MotoGP Americas 2024 - Kecepatan Vinales Tak Ada Obat, Acosta Malah Gagal Podium usai Salip Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 14 April 2024 | 03:26 WIB
Pembalap Aprilia, Maverick Vinales, memimpin sprint MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, 13 April 2024. (MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES VIA AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, berhasil keluar sebagai pemenang dalam spint MotoGP Americas 2024.

Maverick Vinales kembali memenangi persaingan dengan dominan untuk finis terdepan dalam sprint MotoGP Americas di Circuit of The Americas, Austin, Amerika Serikat, Sabtu (13/4/2024).

BatMav, julukan baru Vinales karena motor baru Aprilia yang mirip Batmobile serta selebrasinya di GP Indonesia 2023, benar-benar tak tersentuh sejak awal.

Vinales melakukan start bagus dari pole position untuk mempertahankan posisinya.

Marc Marquez (Gresini Racing) menempel di belakangnya setelah merebut posisi kedua dari Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3).

Sementara itu start yang buruk dialami Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang posisinya melorot jauh dari empat ke urutan 10 karena mengalami wheelie.

Motor Ducati berwarna merah yang merangsek ke depan rupanya bukan dirinya melainkan sang rekan setim yakni Enea Bastianini.

Tiga pembalap sudah tumbang pada lap pertama yaitu Takaaki Nakagami dan Augusto Fernandez yang terjatuh serta Fabio Di Giannantonio yang mengalami gagal mesin.

Baca Juga: Bukan Sekadar Tolak Halus, Jorge Martin Blak-blakan Ogah Jadi Pembalap Tim Yamaha

Situasi berbeda terjadi di depan saat grup tiga besar: Vinales, Marquez, Acosta mulai menjauh dengan gap 1 detik lebih saat balapan baru berjalan tiga lap.