Hasil Kualifikasi MotoGP Americas 2024 - Vinales Tercepat, Acosta Asapi Marquez dan Bagnaia Lagi

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 13 April 2024 | 23:39 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales berhasil keluar sebagai pole position MotoGP Americas 2024 dan Pedro Acosta di posisi kedua (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, berhasil menjadi yang tercepat pada kualifikasi dari seri balap ketiga MotoGP Americas 2024.

Maverick Vinales mencuri pole position usai mengakhiri kualifikasi MotoGP Americas dengan sempurna di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, Sabtu (13/4/2024)

Vinales mencetak rekor waktu lap MotoGP yang baru di COTA dengan menjadi pembalap pertama yang menembus waktu lap 2 menit 0 detik.

Selain lesatan Top Gun, kejutan kembali ditunjukkan pembalap rookie yaitu Pedro Acosta yang mencetak baris start pertamanya di kelas para raja.

Akan start dari posisi kedua, Acosta kembali mengasapi dua juara dunia, Marc Marquez (Gresini Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang secara berurutan berada di bawahnya.

Sementara itu, pembalap tercepat hari Jumat, Jorge Martin (Prima Pramac) mengalami nasib sial dengan terjatuh dua kali dan 'hanya' mampu merebut posisi start keenam.

Jalannya Sesi Kualifikasi

Babak kualifikasi dibuka dengan insiden kecelakaan yang dialami Brad Binder (Red Bull KTM) di Tikungan 11.

Beruntung, Binder mampu berdiri dan kembali melanjutkan sesi kualifikasi. Namun, beberapa komponen dari motornya rusak dan berjatuhan di lintasan.

Sementara itu waktu lap yang kompetitif dibukukan Alex Marquez (Gresini Racing) dengan 2 menit 1,870 detik.