Update Klasemen MotoGP 2024 - Vinales No 1 Aprilia usai Sprint GP Americas, Harga Diri Marquez Kembali dengan Gusur Acosta

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 14 April 2024 | 04:26 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, berpose di podium setelah memenangi sprint MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, 13 April 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Klasemen MotoGP 2024 mengalami perubahan dengan peringkat para pembalap Aprilia setelah Maverick Vinales mencetak kemenangan sprint back-to-back di seri ketiga MotoGP Americas.

Maverick Vinales menutup hari Sabtu (13/4/2024) dengan sempurna dalam akhir pekan lomba MotoGP Americas di Circuit of The Americas, Austin, Amerika Serikat.

Setelah mencetak pole position di kualifikasi dengan rekor lap tercepat baru dan keunggulan 0,3 detik, Top Gun tak tersentuh oleh lawan-lawannya dalam sprint.

Sejak mempertahankan posisi pertama dalam start, Vinales tidak menerima perlawanan berarti dari rival-rivalnya.

Marc Marquez (Gresini Racing) yang notabene Raja COTA tak mampu mengejar meski kecepatan tingginya akhirnya terbangun setelah disalip Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3).

Hasil kemenangan sprint beruntun membawa Vinales untuk mengambil alih status sebagai pembalap nomor satu di Aprilia.

Tambahan 12 poin mendorong Vinales untuk menggeser rekan setimnya, Aleix Espargaro, dari posisi ketujuh dengan koleksi 31 poin. BatMav kini unggul satu poin dari El Capitan.

Sementara itu, Marc Marquez juga memperbaiki posisinya di klasemen setelah sukses menjaga posisi kedua dalam sprint MotoGP Americas 2024.

Sembilan poin dari balapan mini ini mengangkat Marquez ke posisi lima besar.

Mantan Bayi Alien itu merebut posisi kelima dari Pedro Acosta, sosok bocah ajaib yang disebut titisannya sendiri dan telah mengusiknya pada awal musim ini.