Percaya Proses ala Jonatan untuk Jadi Juara Asia, Siapa Sangka Bisa Kawinkan 2 Gelar Bergengsi usai Babak Belur di Awal

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 14 April 2024 | 21:10 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat bertanding pada final Kejuaraan Asia 2024 di Ningbo, China, 14 April 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Prestasi emas di Kejuaraan Asia 2024 menegaskan kebangkitan signifikan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada tahun ini.

Jonatan Christie sukses merengkuh gelar Juara Asia setelah kemenangannya pada final Kejuaraan Asia 2024 di Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, China, Minggu (14/4/2024).

Di partai puncak, Jonatan mengalahkan pemain China, Li Shi Feng, dalam dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-16.

Jonatan tampil dominan kali ini. Dia memegang kendali dan hampir mengungguli Li dalam setiap tipe permainan.

Penyakit sering mati sendiri juga diminimalisir Jojo, ini termasuk dalam mengambil challenge di mana pengamatannya kali ini sangat jitu, termasuk dalam poin kemenangannya.

Dengan demikian Jonatan bertahan di puncak dalam dua turnamen beruntun.

Sebelum mentas di Kejuaraan Asia, Jonatan mencetak sejarah dengan mengakhiri puasa gelar tunggal putra Indonesia di All England Open selama 30 tahun.

Jonatan merengkuh gelar All England dengan mengalahkan rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting, di final.

Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Asia 2024 - Penebusan 2 Tahun Lalu Tuntas, Jonatan Juara Usai Bikin Jagoan Tuan Rumah Mati Kutu

Kini, sudah 10 pertandingan dilalui Jonatan tanpa kekalahan. Padahal, semuanya terjadi di ajang besar dan dengan lawan-lawan yang tidak mudah.