Update Klasemen MotoGP 2024 - 3 Besar bagi Vinales usai Nilai Sempurna di MotoGP Americas, Acosta Kangkangi Marquez dan Bagnaia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 15 April 2024 | 03:36 WIB
(Ki-ka) Pedro Acosta, Maverick Vinales, dan Enea Bastianini berdiri di podium setelah balapan MotoGP Americas di Circuit of The Americas, Austin, AS, 14 April 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, mendongkrak posisinya di klasemen MotoGP 2024 setelah akhir pekan sempurna pada seri balap ketiga MotoGP Americas 2024.

Maverick Vinales menyapu bersih posisi teratas dalam kualifikasi, sprint, dan balapan utama pada MotoGP Americas 2024.

Teranyar, Top Gun finis terdepan dengan gaya pada balapan MotoGP Americas di Circuit of The Americas, Austin, Amerika Serikat, Minggu (14/4/2024).

Kemenangan Vinales makin impresif karena diraih dengan merangsek dari posisi belakang dalam balapan selama 20 lap ini.

Vinales kehilangan keuntungan sebagai pole sitter karena kalah start lalu terdorong keluar trek karena insiden pembalap lainnya.

Sempat melorot ke posisi ke-11 dan tertinggal jauh dari rival-rivalnya, Vinales terlihat mustahil untuk mengulangi pencapaiannya pada sprint sehari sebelumnya.

Akan tetapi, Vinales nyatanya mampu melesat hingga puncaknya menyalip Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) pada lap ke-13.

Tambahan 25 poin dari balapan utama plus 12 poin dari sprint mengantarkan Vinales menuju posisi tiga besar dalam klasemen MotoGP 2024.

Baca Juga: Hasil MotoGP Americas 2024 - Vinales Kerasukan Valentino Rossi, Marquez Jatuh Sendiri karena Terlalu Nafsu

Vinales menjadi pembalap pertama yang mampu mengemas poin penuh sebanyak 37 dari sebuah seri balapan pada MotoGP 2024.