Final Kejuaraan Eropa 2024 - Denmark Masih Punya Antonsen Saat Axelsen Masih Buntu, Marin Capai Langit Ketujuh

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 15 April 2024 | 06:20 WIB
Aksi tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, saat tampil pada final Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, 28 Januari 2024. (ADEK BERRY/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, berhasil melanjutkan tren positif pada awal tahun ini dengan keluar sebagai Juara Eropa.

Anders Antonsen memenangkan laga final Kejuaraan Eropa 2024 yang dihelat di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman, Minggu (14/4/2024).

Adalah pemain unggulan keempat dari Prancis, Toma Junior Popov, yang menjadi lawan Antonsen pada final Kejuaraan Eropa 2024.

Pertandingan ini sebenarnya tidak diharapkan Antonsen karena dia menginginkan All Denmark Final pada sektor tunggal putra.

Antonsen ingin melawan rekan senegaranya yakni Viktor Axelsen yang notabene pemain nomor satu dunia sekaligus juara bertahan.

Tahun lalu Antonsen harus puas dengan medali perak setelah dikalahkan Axelsen dengan skor 17-21, 15-21.

Total Antonsen kalah 6 kali dan menang 3 kali dari rekan kompatriotnya itu. Pada pertemuan terakhir di BWF World Tour Finals dia juga kalah 9-21, 14-21.

Akan tetapi, Toma Junior Popov membuyarkan asa Antonsen untuk revans karena menjegal langkah Axelsen pada semifinal.

Baca Juga: Percaya Proses ala Jonatan untuk Jadi Juara Asia, Siapa Sangka Bisa Kawinkan 2 Gelar Bergengsi usai Babak Belur di Awal

Popov menjadi pemain keempat yang mampu menggagalkan upaya Axelsen untuk meraih gelar juara pada tahun ini.