Hasil MotoGP Americas 2024 - Vinales Kerasukan Valentino Rossi, Marquez Jatuh Sendiri karena Terlalu Nafsu

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 15 April 2024 | 02:47 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, mengepalkan tangan setelah merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of The Americas, Austin, AS, 13 April 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, dengan luar biasa meraih kemenangan pada balapan seri ketiga MotoGP Americas 2024.

Maverick Vinales finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 09.503 detik pada balapan MotoGP Americas di Circuit of The Americas, Austin, AS, Minggu (14/4/2024).

Maverick Vinales bak kerasukan Valentino Rossi setelah mampu menang balapan walau posisinya melorot di awal karena start yang buruk.

Jalannya Balapan

Nasib apes dialami Vinales sejak awal balapan setelah kalah start dari Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3).

Kehilangan posisi pertama, sang pole sitter melebar di tikungan pertama karena terseret insiden antara Jorge Martin (Prima Pramac) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Baca Juga: MotoGP Americas 2024 - Lampaui Performa Puncak Semasa di Yamaha, Vinales Tunjuk Langit bareng Aprilia dengan Sihir

Vinales turun ke posisi ke-11. Sementara Martin merangsek ke posisi kedua berkat manuver galaknya untuk memepet Acosta yang memimpin lomba.

Persaingan langsung memanas saat balapan baru memasuki lap ketiga antara tiga pembalap yakni Acosta, Martin, dan Bagnaia.

Martin beberap kali berhasil menyalip Acosta, tetapi pembalap debutan tersebut tahu caranya mempertahankan posisinya.