Proliga 2024 - Sedang Naik Daun, Berapa Nilai Transfer Giovanna Milana Saat Bergabung dengan Jakarta Pertamina Enduro?

By Delia Mustikasari - Senin, 15 April 2024 | 13:40 WIB
Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi (kiri), sedang berfoto bersama dengan pemain baru Jakarta Petamina Enduro bernama Giovanna Milana (kanan) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (14/4/2024) sore. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kehadiran pebola voli putri Amerika Serikat, Giovanna Milana, melengkapi skuad Jakarta Pertamina Enduro pada Proliga 2024.

Gia itu mencuri perhatian pada Liga Voli Korea 2023-2024 lewat permainannya yang energik.

Ditambah dengan duetnya bersama Megawati Hangestri Pertiwi yang dijuluki meriam kembar berhasil mengantar Daejeon JungKwanJang Red Sparks mencapai semifinal Liga Voli Korea setelah penantian selama tujuh tahun.

Pemain 25 tahun itu juga terpilih sebagai outside hitter terbaik Liga Voli Korea 2023-2024 bersama Ratu voli Korsel, Kim Yeon-koung (Heungkuk Life Pink Spiders).

Dirut PT Pertamina Lubricant selaku Chief De Mission Jakarta Pertamina Enduro, Werry Prayogi mengatakan bahwa pihaknya sudah mengincar Gia sejak dia masih memperkuat Red Sparks pada Liga Voli Korea.

"Kami sudah melakukan pembicaraan sebulan sebelumnya (saat masih bermain pada Liga Voli Korea). Tetapi, kami diam-diam dulu karena belum pasti. "

"Pelatih juga banyak penawaran, berbagai aspek kami pertimbangkan, mulai teknis, performa, attitude, karena ini permainan tim."

"Gia ini kalau saya tidak salah baca dia pemain AS keturunan Italia, orang Italia seperti kita family oriented."

"Saya baru tahu setelah saya berurusan dengan tim Valentino Rossi di Italia. Orang Italia sangat family oriented, kedekatan dengan keluarga dan dengan Mega. Tim saya ini adalah tim yang tidak bermasalah, seperti Liverpool era sekarang."

"Mana pernah saya rekrut pemain bermasalah. Saya menganut prinsip itu dengan mencari pemain yang tertib, mau disiplin, semangat karena kami berkompetisi selama 3 bulan pada Proliga dan berpindah kota."