Minggir, Jagoan Baru MotoGP Mau Lewat, Maverick Vinales Bersemangat usai Disempurnakan Aprilia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 16 April 2024 | 05:00 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, berpose di podium setelah memenangi sprint MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, 13 April 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Maverick Vinales terlahir kembali setelah lama tertutupi sinar pembalap lain. Bersama Aprilia, Top Gun menemukan senjata yang dulu tidak dimilikinya di MotoGP.

Maverick Vinales sedang berada di atas angin setelah performa kuat yang ditunjukkannya pada awal musim MotoGP 2024.

Akhir pekan lalu, Vinales menyapu bersih seri balap ketiga MotoGP Americas dengan pole position (plus rekor waktu lap yang baru) serta kemenangan pada sprint dan balapan grand prix.

Vinales menjadi pembalap pertama musim ini yang mampu memborong kemenangan sprint dan balapan dalam sebuah seri.

Selain itu, bukan di Circuit of The Americas saja Vinales tampil kuat.

Juara Dunia satu kali itu juga melesat pada seri sebelumnya di Portugal dengan hasil kemenangan sprint dan hampir podium kalau tidak terjatuh pada hari Minggu.

Kemenangan Vinales pada balapan MotoGP Americas, Minggu (14/4/2024), makin impresif karena diraih dengan merangsek dari belakang.

Sempat melorot ke posisi ke-11 karena terdorong pembalap lain di tikungan pertama, Vinales hanya butuh 13 lap untuk mengambil alih posisi pertama dalam balapan berdurasi 20 lap itu.

Baca Juga: MotoGP Americas 2024 - Gelar Raja COTA Kembali Direnggut, Marc Marquez Ungkap Penyebab Terjatuh Saat Pimpin Balapan

Minus Marc Marquez yang jatuh sendiri, Vinales menyalip sembilan pembalap. Ini termasuk para jagoan seperti Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Pedro Acosta.