Thomas Cup 2024 - Semangat Membumbung Jonatan Christie untuk Bawa Merah Putih Terbang Tinggi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 16 April 2024 | 07:30 WIB
Jonatan Christie berpose usai raih kemenangan atas Shi Yu QI pada semifinal Kejuaraan Asia 2024 di Ningbo Olympic Sports Centre, Ningbo, China, Sabtu (13/4/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, segera mengalihkan fokusnya ke Thomas Cup 2024 setelah pekan emas di Kejuaraan Asia 2024.

Jonatan Christie belum puas setelah mencetak gelar juara secara beruntun dan di dua turnamen besar yaitu All England Open 2024 serta Kejuaraan Asia 2024.

Di Kejuaraan Asia 2024, Jonatan menuju podium tertinggi dengan mengalahkan para pemenang titel BWF World Tour yaitu Lee Cheuk Yiu, Lee Zii Jia, Shi Yu Qi, dan Li Shi Feng.

Dua nama terakhir merupakan pemain andalan China selaku tuan rumah. Shi Yu Qi bahkan tampil sebagai unggulan pertama.

Akan tetapi, dua pemain yang tahun lalu sukses menciptakan derbi China di final All England dan Asian Games ini kewalahan untuk memberi perlawanan begitu Jonatan berada di zonanya.

Setelah menghentikan perlawanan alot Shi Yu Qi di semifinal, Jonatan menghempaskan Li Shi Feng, juara Asian Games, dengan skor cukup meyakinkan 21-15, 21-16.

Performa kuat Jonatan mengangkat harapan Indonesia jelang hajatan besar berikutnya yaitu Thomas Cup 2024, Piala Dunianya bulu tangkis.

Indonesia berada di jalur yang tidak mudah setelah penurunan prestasi para pemain putra berujung tersingkirnya Merah Putih dari dua peringkat teratas dalam daftar unggulan.

Baca Juga: Thomas Cup 2024 - Siap Diadu Lawan Indonesia, Thailand Turunkan Skuad Muda Penuh Jebakan

Indonesia tergabung di Grup C bersama India, Thailand, dan Inggris.